10 Bunga Yang Bagus Untuk Lebah

Berlawanan dengan kepercayaan populer, lebah bukan hanya ketidaknyamanan di musim panas. Tentu, semakin sulit untuk bersantai di luar pada hari-hari yang panjang dan panas dan malam-malam yang panas dan lengket dengan segerombolan serangga yang berdengung di sekitarnya, tetapi faktanya tetap bahwa kita membutuhkan lebah dan lebah madu untuk bertahan hidup. Lebah tidak hanya menyerbuki sekitar sepertiga dari persediaan makanan dan tanaman kita, termasuk buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji kakao, tetapi mereka juga memungkinkan untuk hidup di dunia dengan madu. Maksudku, apa yang akan kita lakukan di Selatan tanpa madu manis lengket yang ditaburi biskuit halus? Dan sama seperti kita membutuhkan teman-teman kita yang bersayap hitam dan kuning untuk makan yang lezat, lebah, pada gilirannya, membutuhkan bunga untuk makanan juga.

Kami akan memberi Anda pelajaran sains yang mendalam di sini, tetapi serbuk sari dan nektar dari tanaman dan bunga bertindak seperti sumber makanan bagi lebah. Madu, seperti ramuan manis lainnya, memberi lebah “energi” atau energi lebah mereka, sementara serbuk sari lebih mirip protein. Dan banyak taman mekar menawarkan kedua sumber untuk lebah sepanjang musim tanam. Ke-12 tanaman penghias matahari berikut ini menarik perhatian para penyengat, mencegah mereka mati dan menyediakan cukup hijauan selama musim semi dan musim panas. Jadi, lain kali Anda di kebun Anda menanam sebidang tanah, luangkan waktu sejenak untuk berhenti dan mencium bunga-bunganya — lebah dan planet kita akan berterima kasih.

Berikutt Adalh 10 Bunga Yang Bagus Untuk Lebah

1. Bunga Lavender

Tanaman lavender banyak dibicarakan tentang lebah madu — mungkin karena waktu mekarnya yang panjang dan fakta bahwa mereka kaya akan nektar.

2. Bunga Lilacs

Lilac datang dalam tujuh warna dan mudah tumbuh. Sebagian besar semak tumbuh setinggi mata dan mengeluarkan aroma bunga yang manis untuk membuat lebah dan kupu-kupu kembali lagi.

3. Bunga Wisteria

Tanaman merambat Wisteria cukup harum, dan ketika bunga mulai mekar selama musim tanamnya yang singkat, Anda dapat berharap untuk melihat kawanan berdengung di sekitar pendaki yang menawan ini.

4. Bunga Matahari

Bunga matahari tinggi dengan kepala besar dan produktif yang mengandung bunga yang lebih kecil di dalam cakram bundar. Ini pada dasarnya adalah taman bermain nektar dan serbuk sari untuk penyerbuk, tetapi kami juga mendapat manfaat dari tanaman karena menghasilkan biji dan minyak.

5. Bunga poppy

Bunga musim semi yang mencolok ini menyediakan jamuan makanan atau serbuk sari, tempat lebah madu sering mengunjungi prasmanan tanaman berbunga

Baca Juga : Menembukan Bunga Masal Berasal Secara Etis

6. Honeysuckle

Aroma manis honeysuckle diketahui menarik burung-burung … dan lebah.

7. Lantana

Bunga-bunga kecil di kelompok kecil lantanas menghasilkan hasil besar bagi penyerbuk.

8. Snapdragons

Snapdragon adalah bunga yang unik, aroma, bentuk, dan warna. Lebah biasanya aktif di siang hari, dan ini adalah saat snapdragon melepaskan sebagian besar aroma mereka. Fakta menyenangkan: Lebah tidak bisa melihat warna merah. Namun, mereka melihat warna kuning dan biru, yang membuat warna snapdragon menarik bagi lebah juga. Bentuk loncengnya juga memberi lebah akses mudah ke kemanisannya.

9. Sedum

Sedum tumbuh di bulan-bulan kemudian menjelang akhir musim panas, memungkinkan lebah pekerja menyimpan makanan untuk musim dingin. Juga, bunga berbintang sedum tumbuh rendah sehingga mudah dijangkau untuk lebah madu berlidah pendek.

10. Coneflower Ungu Pucat

Tidak ada buzz yang mati di sini. Ungu coneflower menghasilkan banyak bunga, dan mereka Pentingnya Bunga dalam kehidupan Manusia – Kekuatan Bunga

 

Tinggalkan komentar